Piala Award, Wujud Apresiasi untuk Kinerja Karyawan

Piala award menjadi bentuk penghargaan yang diberikan kepada seseorang. Penghargaan memang perlu diberikan karena dapat memotivasi agar terpacu untuk menggapai prestasi. Selain itu, penghargaan juga memacu orang untuk tetap mempertahankan prestasi yang telah diperolehnya.

Penghargaan bisa diberikan pada segala bidang dan segala usia. Pemberian penghargaan juga tidak melulu karena prestasi yang diraih, melainkan juga bisa karena dedikasinya. Beberapa contoh penghargaan yang dikenal, antara lain, piala FFI sebagai wujud penghargaan untuk insan perfilman dan kalpataru sebagai wujud penghargaan untuk para pelestari lingkungan.

Piala Award sebagai Apresiasi Karyawan

Award atau penghargaan juga dapat diberikan kepada karyawan. Tujuannya adalah mengapresiasi hasil kerja karyawan dan memicu agar semua karyawan dapat memaksimalkan pekerjaannya.  Bentuk penghargaan yang diberikan kepada karyawan sangatlah beragam. Bentuk penghargaan tersebut dapat disesuaikan untuk penerimanya, karyawan berprestasi atau karyawan berdedikasi. Penghargaan umum yang sering diberikan adalah pujian, bonus, dan promosi jabatan.

Meskipun sederhana, pujian dari atasan dapat membangkitkan semangat kerja karyawan. Untuk bonus, tentu saja akan menjadikan karyawan tidak setengah-setengah dalam bekerja. Sementara itu, untuk promosi jabatan tentu juga harus mempertimbangkan kemampuan agar sesuai.

Selain ketiga jenis penghargaan tersebut, perusahaan juga bisa memberikan piala award. Piala award memang hanya sekadar menjadi lambang penghargaan. Akan tetapi, maknanya sangat mendalam, terutama bagi penerimanya.

piala award

Desain piala penghargaan dapat menyesuaikan jenis penghargaan yang diselenggarakan. Jika piala tersebut untuk karyawan bisa berupa logo perusahaan. Bisa juga menggunakan bentuk bintang karena bintang di masyarakat identik dengan penghargaan.

Bahan pembuat piala penghargaan sangatlah beragam. Kita bisa memilih piala dari logam, akrilik, resin, kayu, atau kristal. Setiap jenis bahan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Piala logam lebih awet dan kokoh, tetapi berat. Piala akrilik tidak mudah pecah, tetapi mudah tergores. Untuk piala resin, penampilan menarik, tetapi warna cenderung keruh. Sementara itu, piala kayu penampilan unik, tetapi desain terbatas. Piala kristal penampilan terlihat elegan, tetapi mudah pecah.

Jika Anda membutuhkan piala untuk acara penghargaan, Anda bisa memesannya di PlakatZone. Anda bisa memesan dengan menghubungi customer service.