Plakat Trophy sebagai Hadiah dalam Perlombaan

contoh piala lomba

Plakat trophy sering kali menjadi hadiah utama dalam berbagai jenis perlombaan. Dalam sebuah lomba memang sudah sewajarnya ada piala sebagai hadiahnya. Piala menjadi hadiah untuk pemenang yang biasanya ada tiga juara utama dan beberapa juara tambahan. Piala dalam sebuah perlombaan dapat berupa plakat. Adapun jenis plakat yang bisa menjadi piala adalah sebagai berikut.

  • Plakat akrilik – Plakat akrilik sudah sering dijadikan sebagai piala dalam berbagai jenis perlombaan. Jenis plakat ini daapt menjadi piala karena desain bisa menyesuaikan jenis lomba. Plakat ini juga memiliki beberapa keunggulan, seperti tidak mudah pecah jika terjatuh atau terbentur. Selain itu, penampilannya terlihat menarik dan elegan.
  • Plakat resin – Selain akrilik, plakat resin juga bisa menjadi piala dalam perlombaan. Sama seperti plakat akrilik, plakat resin juga dapat didesain sesuai dengan jenis lomba. Secara penampilan, plakat resin tidak berbeda jauh dari plakat akrilik. Hanya saja, warna plakat resin lebih keruh daripada plakat akrilik.
  • Plakat kayu – Satu lagi pilihan plakat yang bisa menjadi piala, yaitu plakat kayu. Umumnya, plakat kayu menjadi souvenir kenang-kenangan atau ucapan terima kasih. Namun, sebenarnya bisa saja plakat kayu menjadi piala perlombaan. Plakat kayu memiliki penampilan unik dan menarik karena warna dan motif kayu yang unik.

Itulah beberapa jenis plakat yang bisa menjadi piala. Sebenarnya, ada juga plakat kristal. Namun, jarang sekali plakat kristal menjadi piala. Setidaknya, ada dua alasan yang mendasarinya. Plakat kristal memiliki bobot yang cukup berat. Selain itu, plakat kristal mudah pecah sehingga dihindari dijadikan sebagai piala.

Plakat Trophy sebagai Hadiah dalam Perlombaan

Sebelumnya, sudah ada penjelasan tentang jenis-jenis plakat yang bisa menjadi piala. Dalam memilih plakat trophy tentunya mempertimbangkan jenis lomba agar desain sesuai. Ukuran plakat juga harus disesuaikan antara satu juara dengan juara lainnya. Biasanya, juara pertama mendapatkan piala lebih besar daripada juara lainnya.

plakat trophy

Anda bisa mendapatkan plakat berkualitas untuk piala lomba di PlakatZone. Selain plakat, Anda juga bisa memesan berbagai macam souvenir perusahaan, souvenir miniatur, dan masih banyak lagi. Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi customer service.