Trophy Award sebagai Bentuk Apresiasi Tertinggi

trophy award

Trophy award menjadi souvenir utama dan penting pada acara penghargaan. Di Indonesia, acara penghargaan memang sangatlah banyak. Beberapa acara penghargaan bahkan sering muncul di layar kaca. Biasanya, yang muncul di televisi adalah acara penghargaan yang berkaitan dengan bidang pertelevisian atau perfilman. Misalnya saja, Festival Film Indonesia, Panasonic Gobel Award, dan lain-lain.

Sebenarnya, acara penghargaan tidak hanya merujuk pada dunia hiburan. Di berbagai bidang kehidupan juga banyak penyelenggaraan acara penghargaan. Misalnya, di bidang lingkungan ada kalpataru, adipura, dan adiwiyata.

Beberapa perusahaan atau instansi juga kerap mengadakan acara penghargaan. Misalnya, di sekolah sering ada penghargaan untuk siswa teladan. Di universitas juga kerap ada penghargaan untuk mahasiswa berprestasi. Di beberapa instansi perkantoran, baik milik pemerintah atau swasta juga sering ada ajang penghargaan.

Adanya penghargaan tersebut menjadi wujud nyata apresiasi atas prestasi atau dedikasi dalam suatu bidang tertentu. Selain itu, penghargaan juga menjadi penyemangat seseorang untuk mempertahankan prestasi. Bisa juga, penghargaan menjadi motivasi agar yang belum mendapatkannya bisa bekerja lebih semangat.

Pilihan Trophy Award sebagai Wujud Apresiasi

Trophy award dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan bahan pembuatnya. Berikut ini adalah beberapa jenis trophy award yang bisa menjadi pilihan.

trophy award

  • Trophy logam – Sudah umum jika sebuah trophy terbuat dari bahan logam. Logam yang menjadi bahan dasar pembuatan trofi biasanya adalah logam kuningan. Trofi dari logam memiliki keunggulan, yaitu awet dan tahan lama.
  • Trophy akrilik – Trofi bisa juga terbuat dari bahan akrilik. Jenis trofi akrilik belakang ini menjadi primadona karena desainnya yang menarik. Seperti yang kita ketahui, bahan akrilik bersifat lentur sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai macam hal.
  • Trophy resin – Satu lagi pilihan bahan yang sering digunakan untuk membuat trofi, yaitu trophy resin. Dari segi penampilan, trofi resin juga tidak kalah menarik dari jenis trofi lainnya. Selain menjadi piala penghargaan, trofi resin juga kerap menjadi piala perlombaan.

Pilihan trophy award di atas dapat Anda temukan di PlakatZone. Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi customer service.