Berbagai Pilihan Trophy Piala Sesuai Kategorinya

trophy sepak bola

Trophy piala menjadi hadiah dalam sebuah kejuaraan atau turnamen. Piala tersebut menjadi bentuk penghargaan. Seperti yang kita ketahui, untuk menjadi pemenang kejuaraan atau turnamen membutuhkan perjuangan. Untuk menjadi pemenang perlu mengalahkan lawan-lawan lainnya.

Pada dasarnya, jenis trophy piala ada beragam. Perbedaan jenis piala tersebut berdasarkan beberapa kategori. Misalnya saja, berdasarkan bahan pembuatannya, setidaknya ada tiga jenis yang bisa menjadi pilihan. Pertama, ada piala logam yang menjadi idaman bagi para penyelenggara lomba. Pasalnya, piala yang terbuat dari logam kokoh dan awet.

Selain itu, ada juga pilihan piala akrilik dan piala resin. Keunggulan piala akrilik terletak pada penampilannya yang menarik. Sementara itu, keunggulan piala resin terletak pada bentuk dan warnanya yang bervariasi. Selain itu, kedua jenis piala tersebut memiliki keunggulan dari segi kekuatannya yang tidak mudah rusak.

Trophy Piala sebagai Hadiah Kemenangan

Selain berdasarkan bahan pembuatnya, trophy piala juga dapat kita bedakan berdasarkan kegunaannya. Misalnya saja, terdapat piala utama yang menjadi hadiah bagi juara umum dalam sebuah perlombaan. Kemudian, terdapat juga piala kategori tertentu untuk pemenang khusus. Terkadang, ada juga piala bergilir yang menjadi hadiah untuk perlombaan yang penyelenggaraannya rutin dari tahun ke tahun.

trophy piala

Trophy piala juga dapat kita bedakan berdasarkan jenis perlombaannya. Berdasarkan jenis perlombaannya, piala sangatlah beragam. Pasalnya, perlombaan begitu banyak jenisnya. Ada perlombaan di bidang olahraga, seni, hingga perlombaan lain-lain seperti memancing, kontes hewan, dan masih banyak lagi.

Dalam membuat piala untuk turnamen tentunya harus memperhatikan jenis-jenis tersebut. Pertama, kita haruslah memilih jenis piala berdasarkan bahan pembuatnya. Setelah itu, kita tentukan jenis piala berdasarkan kegunaannya. Baru setelah itu menentukan piala berdasarkan jenis perlombaan. Ketiga jenis piala tersebut juga menuntun untuk memudahkan kita dalam membuat desain piala. Harga piala pun dapat tercermin dari pilihan jenis piala Anda. 

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Jika bingung mencari tempat pembuatan piala, Anda bisa memesannya di PlakatZone. Anda bisa mengajukan konsep untuk kami desainkan. Jika sudah ada desain, kami siap melanjutkannya ke proses produksi. Untuk memesan, Anda hanya perlu menghubungi customer service.