Kegunaan Trofi Piala yang Wajib Diketahui

contoh piala penghargaan

Trofi piala menjadi salah souvenir atau kerajinan yang kerap dibutuhkan. Jenis kerajinan ini umumnya terbuat dari bahan logam kuningan. Logam kuningan menjadi bahan pilihan karena terbilang awet dan tahan lama. Biasanya, setelah menjadi piala, ada tambahan polesan warna emas atau perak sehingga terlihat lebih mewah.

Selain dari logam, trofi piala juga dapat terbuat dari bahan lainnya. Bahan yang juga bisa untuk membuat piala adalah akrilik. Piala akrilik belakangan ini sudah banyak peminatnya. Sebab, akrilik yang bersifat lentur dapat kita bentuk sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, desain terlihat lebih menarik dan unik karena berbeda dari yang lain.

Tidak hanya akrilik dan logam, resin juga dapat menjadi bahan utama dalam membuat piala. Dari segi penampilan, piala dari resin juga terlihat menarik. Jika hanya dilihat sekilas, mungkin banyak yang tidak bisa membedakannya dengan piala akrilik. Hanya saja, piala resin sebenarnya tidak terlihat sebening piala akrilik.

Berbagai Kegunaan Trofi Piala

Mungkin sebagian besar masyarakat hanya mengetahui bahwa fungsi trofi piala adalah sebagai hadiah dalam kejuaraan. Namun sejatinya, piala juga mempunyai fungsi lainnya. Adapun kegunaan dari piala adalah sebagai berikut.

trofi piala

  • Lambang kemenangan – Sudah jelas jika sebuah piala kerap menjadi hadiah dalam sebuah kejuaraan atau perlombaan. Piala dalam kejuaraan menjadi lambang kemenangan. Biasanya, ada piala juara umum yang terdiri dari tiga juara. Selain itu, terkadang ada juga juara dengan kategori tertentu. Ada juga jenis piala bergilir yang menjadi simbol kemenangan bergengsi.
  • Simbol penghargaan – Tidak hanya menjadi lambang kemenangan, piala juga dapat menjadi simbol penghargaan. Seperti yang kita ketahui bersama, sering ada penyelenggaraan acara penghargaan, baik sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atau dedikasi. Dalam acara tersebut, piala diberikan sebagai simbol penghargaan.

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Dalam memilih piala tentunya, kita harus memperhatikan desainnya. Desain harus sesuai dengan jenis dan tema kegiatan. Dengan begitu, pemberian piala akan menjadi berkesan. Jika Anda menginginkan piala menarik dan berkualitas, Anda bisa memesan di PlakatZone. Pemesanan dapat Anda lakukan dengan menghubungi customer service.