Menelisik Apa Arti Souvenir bagi Sebuah Perusahaan

Plakat Akrilik Turnament Golf

Apa arti souvenir menjadi pertanyaan yang mungkin tidak pernah muncul dalam benak masyarakat. Padahal, banyak yang tidak mengetahui istilah tersebut meskipun kerap menggunakannya. Di masyarakat, souvenir menjadi salah satu kata yang familiar. Hal ini karena souvenir kerap muncul dalam berbagai acara yang dekat dengan masyarakat. Salah satunya adalah acara pernikahan.

Namun sejatinya, souvenir tidak hanya berkaitan dengan pernikahan. Akan tetapi, souvenir juga lekat dengan kegiatan di suatu perusahaan. Bagi suatu perusahaan, souvenir penting karena bisa menjadi kenang-kenangan ketika ada acara kunjungan. Selain itu, souvenir juga bisa menjadi bentuk ucapan terima kasih kepada relasi telah melakukan kerja sama. Lantas dengan demikian apa arti souvenir?

Menelisik Lebih Jauh Apa Arti Souvenir

Pembahasan sebelumnya memang belum gamblang terkait apa arti souvenir. Namun, sudah ada hal-hal yang berkaitan dengan arti souvenir. Jika merujuk kamus, souvenir memiliki makna kenang-kenangan, cendera mata, tanda mata. Namun jika melihat realitasnya, souvenir dapat kita artikan sebagai barang yang menjadi kenang-kenangan, penghargaan, hadiah, hingga ucapan terima kasih.

Setelah mengetahui apa arti souvenir, rasanya tidak afdol jika tidak mengenali jenis-jenisnya, terutama souvenir perusahaan. Hal tersebut penting seperti yang sudah ada pada pembahasan sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa jenis souvenir perusahaan yang kerap menjadi pilihan.

  • Plakat – Plakat menduduki posisi pertama sebagai souvenir pilihan berbagai macam perusahaan. Selain cocok untuk berbagai acara, plakat juga memiliki tampilan menarik. Pilihannya pun beragam, mulai dari plakat akrilik, resin, kayu, dan kristal.

apa arti souvenir

  • Souvenir miniatur – Souvenir miniatur menjadi pilihan souvenir bagi perusahaan yang ingin mencerminkan jati diri perusahaan. Pasalnya, jenis souvenir ini biasanya memiliki desain sesuai dengan hal-hal yang identik dengan perusahaan. Misalnya saja, souvenir miniatur pompa angguk yang menjadi souvenir bagi perusahaan tambang.

apa arti souvenir

  • Souvenir frame – Pilihan lainnya untuk souvenir perusahaan adalah souvenir frame. Sesuai namanya, souvenir ini berbentuk menyerupai bingkai foto. Hanya saja di dalam frame terdapat bentuk atau gambar sesuai dengan ciri khas perusahaan.

apa arti souvenir

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Bermacam-macam souvenir perusahaan tersebut dapat Anda temukan di PlakatZone. Anda bisa mendapatkannya dengan cara menghubungi customer service.