Contoh Plakat Magang, Kenang-Kenangan Menarik

harga plakat akrilik kenang-kenangan

Contoh plakat magang dapat menjadi referensi ketika ingin membuat plakat kenang-kenangan. Magang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengaplikasikan keilmuan di dunia kerja. Sementara itu, magang menurut undang-undang memiliki pengertian berupa pelatihan kerja di sebuah perusahaan. 

Kegiatan ini menjadi tahap awal masa peralihan dari dunia pendidikan ke dunia kerja. Kegiatan magang umumnya ada di jenjang sekolah menengah kejuruan, biasanya lebih populer dengan nama praktik kerja industri. Kemudian, magang juga menjadi salah satu kegiatan mahasiswa untuk beberapa jurusan. 

Tidak sekadar menjadi syarat kelulusan, magang juga memiliki banyak manfaatnya. Adapun manfaat dari magang adalah sebagai berikut.

  1. Membuka wawasan, terutama tentang dunia kerja
  2. Memperluas jaringan atau relasi kerja
  3. Mengembangkan skill atau keterampilan
  4. Menjadi peluang pekerjaan di kemudian hari

Selesai magang, biasanya ada acara perpisahan. Dalam acara tersebut sering kali terjadi pertukaran cendera mata. Cendera mata dapat berupa plakat magang. Dalam membuatnya, kita perlu melihat contoh plakat magang untuk kita jadikan inspirasi. Dengan begitu, hasilnya dapat maksimal.

Contoh Plakat Magang untuk Referensi

Contoh plakat magang menjadi hal penting dalam membuat souvenir. Dengan adanya contoh, ide-ide baru terkait desain plakat bisa saja muncul. Selain itu, contoh tersebut juga dapat menjadi referensi.

contoh plakat magang

Selain perlu melihat contohnya, kita sebaiknya juga perlu mengetahui jenis plakat magang. Jenis tersebut dapat kita bedakan berdasarkan bahan pembuatnya. Salah satu jenisnya adalah plakat akrilik. Plakat akrilik menjadi pilihan karena penampilannya yang menarik. Selain itu, plakat ini juga terbilang cukup kuat.

Jenis plakat lainnya adalah plakat resin. Secara penampilan dan kualitas, jenis plakat ini tidak jauh berbeda dengan plakat akrilik. Namun, plakat ini memiliki bentuk dan warna yang lebih bervariasi daripada plakat akrilik.

Jika ingin menunjukkan kesan yang lebih formal, plakat kayu dapat menjadi pilihan. Selain terkesan formal, plakat kayu juga terlihat lebih eksklusif. Tidak hanya itu, berkat warna dan tekstur setiap jenis kayu yang berbeda menjadikan plakat kayu terlihat unik.

Apabila Anda ingin melihat lebih banyak contoh plakat magang, Anda bisa mengunjungi website PlakatZone. Namun, jika ingin memilikinya, Anda juga menghubungi customer service.