Arti Plakat sebagai Souvenir

contoh plakat ppl

Arti plakat pada dasarnya adalah tulisan yang dipasang di tempat umum. Plakat dipasang di tempat umum digunakan sebagai pengumuman, pemberitahuan, imbauan, atau larangan. Dengan demikian, yang termasuk plakat, antara lain, plang, rambu-rambu, hingga papan pengumuman.

Akan tetapi, arti plakat sekarang mengalami pergeseran makna. Plakat tidak hanya dimaknai sebagai tulisan yang dipasang di tempat umum. Plakat juga dimaknai sebagai salah satu jenis souvenir yang terdapat tulisan di dalamnya.

Sebagai jenis souvenir, plakat juga sering disinggungkan dengan piala. Plakat memang bisa dijadikan sebagai piala, baik piala perlombaan maupun piala penghargaan. Plakat yang dijadikan piala hanya perlu membubuhkan tulisan juara di dalamnya.

Arti Plakat sebagai Souvenir

Arti plakat sebagai souvenir dapat dilihat dari tujuan pembuatan plakat. Souvenir plakat dapat dibuat dengan berbagai tujuan, seperti untuk dijadikan souvenir perusahaan atau bentuk ucapan terima kasih. Plakat juga dapat dijadikan sebagai souvenir wisuda, souvenir seminar, kenang-kenangan, dan lain-lain. Berikut ini adalah contoh plakat sesuai dengan tujuan penggunaannya.

  • Plakat Wisuda

Plakat wisuda diberikan kepada wisudawan sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian belajar. Jenis plakat ini dapat didesain dengan bentuk menyerupai sosok yang mengenakan perlengkapan wisuda. Bisa juga dibentuk standar, berupa bangun datar. Pada bagian plakat diberi tulisan lembaga yang mewisuda, nama wisudawan, dan tanggal wisuda.

PAK101 Plakat Akrilik Wisuda STKIP Meranti

  • Plakat Souvenir Perusahaan

Sebagai souvenir perusahaan, plakat dibuat perusahaan untuk diberikan kepada relasi bisnis. Selain itu, plakat juga bisa diberikan kepada mahasiswa yang selesai magang di perusahaan. Pada plakat souvenir perusahaan dituliskan nama dan logo perusahaan.

jual plakat kristal telkomsel

  • Plakat Piala

Berbagai perlombaan sering dilakukan dari hari waktu ke waktu. Ada perlombaan seni, sains, hingga olahraga. Dalam perlombaan biasanya diperebutkan piala. Piala tersebut dapat berupa plakat. Plakat piala dibuat sesuai dengan jenis lomba dengan ditulisi kategori juaranya.

Plakat Resin Piala Futsal Champion Banua League

  • Plakat Seminar

Seminar seringkali diselenggarakan oleh perusahaan, universitas, dan lembaga pemerintah. Seminar diselenggarakan dengan tujuan membahas suatu permasalahan untuk menemukan solusi. Dalam sebuah seminar diundang pemateri untuk menyampaikan pendapatnya. Pemateri inilah yang biasanya mendapat plakat seminar sebagai ucapan terima kasih.

plakat akrilik murah grafir

  • Plakat Kenang-kenangan

Kenang-kenangan biasanya diberikan suatu instansi terhadap pengunjung. Misalnya saja, kunjungan siswa atau mahasiswa ke suatu perusahaan yang melakukan studi wisata. Mereka akan mendapatkan plakat kenang-kenangan dari perusahaan yang dikunjunginya.

PKY77 Plakat Kayu Kadiskumau Kenang-Kenangan

  • Plakat Penghargaan

Ajang penghargaan sering digelar sebagai bentuk apresiasi atas tercapainya suatu hal. Selain itu, penghargaan diberikan juga atas prestasi dan dedikasi. Dalam ajang penghargaan, biasanya diberikan plakat sebagai simbol penghargaan yang nyata. Plakat tersebut bentuknya menyesuaikan jenis penghargaan yang diadakan.

  • Plakat Pernikahan

Dalam sebuah resepsi pernikahan, souvenir sudah biasa ditemukan. Souvenir pernikahan diberikan kepada tamu undangan sebagai ucapan terima kasih atas kedatangannya. Salah satu bentuk souvenir pernikahan yang unik dan menarik adalah plakat.

arti plakat

Pusatnya Plakat Berkualitas

Berbagai jenis plakat berkualitas dapat ditemukan di Plakatzone. Plakatzone menyediakan plakat dari berbagai jenis bahan. Ada plakat akrilik, plakat resin, plakat kayu, dan plakat kristal. Selain plakat, PlakatZone juga menerima berbagai pesanan jenis souvenir lainnya.

Sudah selama lebih dari sepuluh tahun, PlakatZone dipercaya sebagai penyedia berbagai jenis souvenir. Banyak instansi swasta dan pemerintah yang memercayakan kebutuhan souvenirnya kepada PlakatZone. Kepercayaan tersebut dibayar dengan pelayanan prima oleh PlakatZone. Produk-produk yang diberikan juga selalu dijamin kualitasnya.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memenuhi kebutuhan souvenir Anda. Anda hanya perlu datang ke PlakatZone dan kami akan siap membantu. Anda juga bisa memesan kebutuhan souvenir dengan mudah dengan klik di sini.