Trophy Futsal: Hadiah Bergengsi dalam Turnamen Olahraga

Trophy futsal Liga 3 ASPROV PSSI Papua

Trophy futsal menjadi hadiah kemenangan dalam kejuaraan futsal. Futsal merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar. Jenis olahraga ini mirip dengan olahraga sepak bola. Hanya saja, jumlah pemainnya lebih sedikit. Dalam satu tim futsal, hanya terdiri dari lima orang. Empat orang sebagai pemain yang menyerang, sedangkan satu orang sebagai penjaga gawang. Dengan demikian, dalam satu pertandingan, di dalam lapangan hanya ada sepuluh pemain.

Selain jumlah pemain yang lebih sedikit, lapangan futsal juga jauh lebih kecil daripada lapangan sepak bola. Lapangan futsal juga kebanyakan berada di dalam ruangan. Ukuran bola untuk permainan futsal pun lebih kecil. Karena itulah, peraturannya pun sedikit berbeda daripada permainan sepak bola.

Karena menjadi olahraga yang banyak penggemarnya, tidak mengherankan jika banyak penyelenggaraan kejuaraan futsal, baik tingkat lokal hingga internasional. Dalam setiap kejuaraan, trophy futsal menjadi hadiah kemenangan yang bergengsi.

Trophy Futsal sebagai Hadiah Kemenangan Bergengsi

Dalam kejuaraan futsal, biasanya tidak hanya ada satu trophy futsal. Terkadang, ada beberapa tambahan piala sesuai dengan kategorinya. Berikut ini adalah beberapa macam trophy futsal yang sering ada.

Trophy futsal Liga 3 ASPROV PSSI Papua

  • Piala umum – Piala umum menjadi hadiah utama bagi tim pemenang turnamen. Dalam kejuaraan olahraga, biasanya hanya ada satu piala umum. Pasalnya, pemenang hanya ada satu. Untuk peringkat kedua dan ketiga umumnya hanya mendapatkan medali penghargaan.
  • Piala bergilir – Beberapa kejuaraan futsal penyelenggaraannya rutin setiap tahun. Oleh karena itu, biasanya terdapat piala bergilir. Piala bergilir menjadi hadiah paling bergengsi karena menjadi rebut setiap tahunnya.
  • Piala best player – Dalam futsal juga terdapat piala best player.  Jenis piala ini menjadi hadiah bagi pemain futsal yang menampilkan performa terbaik sepanjang turnamen. Umumnya, hanya satu pemain yang akan mendapatkannya.
  • Piala top scorer – Selain best player, penghargaan untuk solo pemain juga ada top scorer. Piala top scorer menjadi bentuk apresiasi bagi pemain yang paling banyak mencetak gol sepanjang turnamen. Jenis piala ini juga umumnya hanya untuk satu pemain.

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Itulah berbagai macam piala dalam turnamen futsal. Berbagai macam piala futsal tersebut dapat Anda pesan di PlakatZone. Untuk memesan, Anda hanya perlu menghubungi customer service.