Trofi sebagai Hadiah Kompetisi dan Wujud Penghargaan

trofi

Trofi atau piala menjadi hadiah penting dalam suatu kompetisi. Kebutuhan trofi dari hari ke hari selalu ada karena kompetisi selalu diadakan. Ada kompetisi di bidang seni, sains, olahraga, tulis-menulis, hingga kompetisi yang bersifat hiburan.

Sebagai hadiah kompetisi, tentunya trofi didesain sedemikian rupa agar menarik dijadikan sebagai hadiah. Tidak cukup dengan menarik saja, desain piala tersebut juga harus sesuai dengan jenis kompetisi yang diselenggarakan. Sebagai contoh, dalam kompetisi sepak bola, pemenang bisa mendapatkan piala berbentuk bola sepak.

Trofi tidak hanya diperebutkan dalam sebuah kompetisi. Dalam ajang penghargaan, piala juga diperebutkan meskipun tidak perlu melewati suatu pertandingan atau perlombaan. Dalam ajang penghargaan, piala diperebutkan berdasarkan prestasi atau penilaian dari juri terhadap tindakan yang sudah dilakukan. Sebagai contoh, piala dalam ajang Festival Film Indonesia.

Trofi sebagai Hadiah Kompetisi dan Wujud Penghargaan

Sebelum membuat trofi, baik sebagai hadiah kompetisi atau penghargaan, ada baiknya melihat contohnya dulu. Dengan melihat contoh diharapkan ada gambaran trofi seperti apa yang akan dibuat. Berikut ini adalah beberapa gambar piala yang bisa dijadikan contoh.

  • Piala MTQ

MTQ merupakan kompetisi membaca Al-Qur’an. Kompetisi ini sering diselenggarakan dari tingkat lokal hingga nasional. Biasanya, penyelenggaraannya dilakukan secara berkala. Dalam lomba MTQ, piala dapat didesain dengan bentuk Al-Qur’an atau masjid.

Piala MTQ Peringkat III Tingkat Kabupaten Seruyan 2017

  • Piala Bergilir Turnamen Bulu Tangkis

Bulu tangkis menjadi olahraga yang maju di Indonesia. Atlet bulu tangkis Indonesia pun sudah membanggakan negara dengan meraih gelar juara di ajang internasional. Untuk mencetak atlet generasi baru, turnamen bulu tangkis tingkat nasional maupun lokal kerap digelar. Piala yang diperebutkan dapat berwujud shuttlecock.

Piala Bergilir EVA JAYA Eksklusif

  • Piala Golf

Golf sering dikatakan sebagai olahraga eksklusif dan mewah. Makanya, tidak banyak orang yang mengenal golf dan memainkannya. Meski demikian, turnamen golf sering digelar di tanah air. Karena termasuk olahraga eksklusif, piala yang diperebutkan pun memiliki bentuk eksklusif meskipun desainnya sederhana.

Piala Golf One Plung Yogyakarta

  • Piala Bintang Radio

Ajang pencarian bakat dari ke hari semakin sering digelar. Tidak hanya di televisi, ajang pencarian bakat juga digelar melalui radio. Salah satunya adalah pencarian bintang radio. Ajang tersebut dimaksudkan untuk mencari bakat di bidang bernyanyi. Makanya, piala yang diperebutkan di bagian atasnya berbentuk seperti pelantang suara atau mikrofon.

  • Piala Apresiasi Perlindungan Varietas Tanaman

Karena kelalaian manusia, varietas tanaman banyak yang mulai punah. Usaha pelestarian dan perlindungan varietas tanaman pun pada akhirnya dilakukan. Karena tidak semua orang mau dan mampu melakukannya, sudah sepantasnya pelaku perlindungan varietas tanaman diberikan piala apresiasi. Piala didesain sedemikian rupa dan diberi warna emas agar terlihat lebih elegan.

trofi plakat piala eksklusif

PlakatZone sebagai Pusat Jual Piala

Jika Anda mempunyai kebutuhan piala, Anda bisa menyerahkannya kepada Plakatzone. PlakatZone sudah dipercaya sebagai pusat jual piala berkualitas. Berbagai jenis piala tersedia di PlakatZone, seperti piala MTQ, piala penghargaan, piala olahraga, dan masih banyak lagi.

PlakatZone tidak hanya menyediakan berbagai jenis piala, berbagai jenis plakat juga tersedia. Ada juga souvenir perusahaan, souvenir wisuda, souvenir miniatur, corporate gift, dan masih banyak lainnya.

Sudah lebih dari sepuluh tahun, PlakatZone dipercaya sebagai penyedia souvenir oleh banyak konsumen. Konsumennya berasal dari berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintah, yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Tunggu apalagi, segera dapatkan kebutuhan souvenir Anda hanya di PlakatZone. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi customer service kami di sini.