Trofi Liga Inggris: Piala Unik Penuh Kemewahan

trophy sepak bola

Trofi Liga Inggris menjadi salah satu hadiah bergengsi di cabang olahraga sepak bola. Sudah menjadi rahasia umum jika di Inggris sepak bola menjadi olahraga paling banyak punya penggemar. Perkembangan sepak bola modern di Inggris sudah berlangsung sejak tahun 1863 dengan munculnya aturan terkait pertandingan sepak bola modern.

Kepopuleran sepak bola di Inggris menjadikan banyak klub sepak bola raksasa bermunculan. Selain itu, turnamen sepak bola di Inggris pun mulai bergulir. Salah satunya adalah Liga Inggris atau yang populer dengan nama Premier League. Turnamen tersebut menjadi kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris. Pada kompetisi tersebut biasanya ada dua puluh klub yang bertanding.

trofi liga inggris

Latar belakang munculnya turnamen tersebut adalah sepak bola di Inggris yang mengalami masa keterpurukan pada kisaran tahun 1980-an. Kala itu, stadion dan fasilitas pendukung lainnya yang rusak. Bahkan, saat itu klub sepak bola asal Inggris mendapat larangan untuk tampil di kompetisi Eropa. Belum lagi, di Inggris juga mulai marak hooligan atau perilaku nakal dan merusak dari para penggemar sepak bola yang terlalu fanatik.

Meskipun bermula dari hal yang tidak mengenakan, Liga Inggris tetap berjalan dengan baik hingga sekarang. Sepanjang gelaran Liga Inggris ada empat klub yang mendapat julukan Big Four, yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester. Keempat klub tersebut selalu merajai kompetisi terbesar di Inggris tersebut.

Jika berhasil memenangi kompetisi Liga Inggris, tentunya akan mendapatkan hadiah tertentu. Salah satunya adalah trofi Liga Inggris. Uniknya, dalam turnamen tersebut terdapat dua trofi, trofi asli dan replika. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika dua klub berhasil memenangkan liga pada hari terakhir musim.

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Ingin Membuat Piala seperti Trofi Liga Inggris?

Trofi Liga Inggris memiliki bentuk yang cukup unik. Bagian atasnya terdapat mahkota emas dengan bagian bawah berupa alas perunggu. Badan utama trofi terbuat dari perak murni dan perak sepuhan. Untuk alasnya terbuat dari bahan malasit, batu semi mulia.

Begitu menariknya trofi tersebut sering kali menjadi inspirasi dalam membuat piala. Jika Anda menginginkan piala seperti trofi Liga Inggris, Anda bisa membuatnya di PlakatZone. Anda bisa memesan dengan cara menghubungi customer service.