Souvenir Custom Kualitas Terbaik sesuai Keinginan

Souvenir Custom GRC - Souvenir Custom Kualitas Terbaik sesuai Keinginan

Souvenir Custom Kualitas Terbaik sesuai Keinginan

Souvenir sering dijadikan sebagai tanda mata, kenang-kenangan, atau cendera mata. Souvenir diperlukan dalam berbagai acara. Misalnya saja, perpisahan, penghargaan, wisuda, seminar, dan workshop. Souvenir juga terkadang dijadikan sebagai pajangan oleh beberapa instansi.

Souvenir dapat dibedakan menjadi bermacam-macam. Pembedaan souvenir dapat dilakukan berdasarkan beberapa hal. Misalnya, jenis souvenir berdasarkan acaranya, jenis souvenir berdasarkan bahan pembuatnya, dan jenis souvenir berdasarkan kategorinya.

Souvenir Custom Wayang
Souvenir Custom Wayang

Souvenir Berdasarkan Acaranya

Beberapa acara sering menyediakan souvenir sebagai hadiah atau kenang-kenangan. Berikut ini adalah jenis-jenis souvenis berdasarkan acaranya.

  • Souvenir Pernikahan

Sudah menjadi hal lumrah, jika dalam pernikahan tamu undangan mendapatkan souvenir. Berbagai macam benda bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Contohnya saja, sendok, gelas, kipas, gunting kuku, dompet, dan masih banyak lagi.

  • Souvenir Wisuda

Wisuda juga tidak bisa dilepaskan dari souvenir. Umumnya, souvenir dalam wisuda berupa medali wisuda dan samir. Plakat wisuda dengan berbagai bentuk juga sering disediakan universitas untuk para wisudawan.

  • Souvenir Seminar

Acara seminar juga sering memberikan souvenir. Souvenir biasanya berupa plakat yang diberikan kepada pengisi seminar. Tidak jarang juga peserta seminar mendapatkan souvenir berupa block notetotebag, atau bolpoin.

Souvenir Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Souvenir juga dapat dibedakan berdasarkan bahan pembuatnya. Berikut ini adalah beberapa jenis souvenir berdasarkan bahan pembuatnya.

  • Souvenir Akrilik

Akrilik belakangan ini sering dipilih sebagai bahan dasar pembuat souvenir. Akrilik dipilih karena mudah dibentuk. Selain itu, souvenir berbahan akrilik juga lebih ringan.

  • Souvenir Resin

Resin dapat dibedakan menjadi dua, yaitu resin alami dan buatan. Resin alami berasal dari getah tumbuhan. Sementara itu, resin buatan berasal dari campuran zat kimia. Sama seperti akrilik, resin dipilih sebagai bahan pembuat souvenir karena mudah dibentuk.

  • Souvenir Kayu

Berbagai jenis kayu bisa dibuat menjadi bermacam-macam souvenir. Jika menginginkan souvenir yang awet dan tahan lama, kayu jati bisa jadi pilihannya. Kayu masih digemari untuk dijadikan sebagai souvenir karena terlihat klasik dan menarik.

  • Souvenir Kristal

Souvenir kristal berbahan dasar kaca. Souvenir jenis ini terlihat sangat elegan dan mewah. Akan tetapi, souvenir kristal memiliki beberapa kekurangan, seperti lebih berat dan tidak tahan terhadap benturan.

  • Souvenir Logam

Banyak juga souvenir yang terbuat dari logam. Berbagai jenis logam sering dijadikan souvenir, seperti perak dan kuningan. Biasanya, souvenir dari logam memiliki harga yang cukup mahal. Meski demikian, souvenir logam lebih awet dan tahan lama.

Souvenir Berdasarkan Kategorinya

Banyak sekali jenis souvenir berdasarkan kategorinya. Berikut ini adalah beberapa jenis souvenir berdasarkan kategorinya.

  • Plakat

Plakat sering dijadikan sebagai hadiah atau kenang-kenangan yang diberikan kepada perorangan maupun instansi. Bahan pembuat plakat beragam, seperti logam, akrilik, resin, dan kayu.

  • Miniatur

Miniatur merupakan bentuk tiruan benda yang berukuran lebih kecil. Bangunan, kendaraan, jembatan, dan tugu kerap dibuatkan miniaturnya. Souvenir miniatur sering dijadikan kenang-kenangan atau sekadar pajangan ruangan.

  • Piala

Piala sudah umum dijadikan souvenir penghargaan dalam acara perlombaan. Sama seperti plakat, piala juga bisa dibuat dari berbagai bahan.

Souvenir Custom Berkualitas

Selain jenis-jenis souvenir yang sudah disebutkan di atas, ada juga souvenir custom. Souvenir custom dibuat berdasarkan keinginan kita. Mulai dari desain hingga pewarnaannya.

Berbagai jenis souvenir hingga souvenir custom bisa dipesan di PlakatZone. Pemesanan souvenir dapat dilakukan dengan menghubungi customer service kami. Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami.

Kantor PlakatZone terletak di Jalan Ringroad Timur Nomor 10, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buruan pesan souvenir di PlakatZone. Kami akan berikan solusi atas kebutuhan souvenir Anda.