Contoh Piala Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Piala menjadi salah satu hadiah yang diberikan dalam suatu ajang kejuaraan. Karena sering dibutuhkan, contoh piala yang menarik tentunya dicari. Contoh piala digunakan sebagai referensi dalam membuat piala kejuaraan. Pasalnya, dalam setiap perlombaan, tentu ingin memberikan hadiah piala yang berbeda dari yang lain.

Piala tidak hanya diberikan pada ajang kejuaraan semata. Dalam acara penghargaan, piala juga menjadi hadiah bergengsi yang diberikan. Piala menjadi lambang penghargaan bagi insan yang berprestasi dan berdedikasi di bidangnya.

Contoh Piala Berdasarkan Bahan Baku Pembuatnya

Bahan baku yang digunakan untuk membuat piala ada bermacam-macam. Umumnya, piala dibuat dengan bahan logam, seperti aluminium. Namun, seiring berjalannya waktu, ada beberapa piala yang dibuat dari bahan lain, seperti akrilik, kayu, dan resin.

Berikut ini adalah contoh piala berdasarkan bahan pembuatnya.

  • Piala logam

Piala logam menjadi piala yang paling sering dijumpai. Bahan logam sering dipilih karena memiliki daya tahan yang baik. Hanya saja, piala logam memiliki bobot yang cukup berat. Piala dari logam sangat cocok untuk piala bergilir yang digunakan secara berulang kali.

Contoh Piala Golf One Plung Yogyakarta

  • Piala akrilik

Akrilik memang sudah sering dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kerajinan, termasuk piala. Piala akrilik memiliki beberapa keunggulan, seperti bobotnya ringan serta tidak mudah pecah jika tidak sengaja terbentur atau terjatuh. Namun, piala jenis ini mudah tergores.

Contoh piala

  • Piala resin

Selain akrilik, resin juga sering dijadikan sebagai bahan pembuat piala. Secara penampilan, piala resin mirip dengan piala akrilik. Keduanya memiliki penampilan mirip karena sama-sama berwarna bening. Hanya saja, resin terlihat lebih keruh dan terkadang ada gelembung udara.

Contoh piala

  • Piala kayu

Meski jarang digunakan, piala kayu sebenarnya bisa dijadikan alternatif hadiah yang menarik. Dengan mempertahankan warna serta tekstur kayu, piala kayu justru memiliki penampilan yang menarik dan elegan. Hanya saja, piala kayu memang tidak banyak variasi bentuknya.

Contoh piala

Itulah beberapa contoh piala berdasarkan bahan pembuatnya. Setiap jenis piala sebenarnya memiliki contoh desain yang sangat beragam. Desain piala juga bisa menyesuaikan jenis lomba atau tema lomba.

Anda bisa memesan piala sesuai dengan keinginan Anda, tentunya dengan kualitas terbaik, di PlakatZone. Selain piala, Anda juga bisa memesan berbagai souvenir perusahaan menarik lainnya, seperti plakat akrilik dan souvenir miniatur. Yuk, segera pesan dengan menghubungi customer service kami.