Contoh Design Plakat sesuai Bahan Pembuatnya

design plakat

Design plakat menjadi salah satu hal penting yang harus kita perhatikan. Plakat menjadi salah satu souvenir idaman banyak orang. Dalam membuatnya, tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi perhatian. 

Pertama, kita pastinya memperhatikan kualitas plakat. Dengan memilih yang berkualitas, plakat akan menjadi souvenir yang berkesan. Kualitas plakat dapat kita cermati dari berbagai hal. Misalnya, plakat tidak mudah rusak dan sesuai dengan keinginan.

Kedua, kita pastinya memperhatikan design plakat. Desain plakat memanglah sangat beragam. Kita bisa membuat plakat dengan desain sesuai dengan jenis dan tema kegiatan. Misalnya, untuk seminar kelautan, kita bisa membuat plakat berbentuk kapal layar. Jika acara berupa lomba menyanyi, kita bisa membuat plakat berbentuk mikrofon.

Berbagai Macam Contoh Design Plakat yang Bisa Dipilih

Dari penjelasan sebelumnya, kita tahu bahwa design plakat merupakan hal penting yang harus kita perhatikan. Berikut ini adalah beberapa contoh design plakat sesuai dengan bahan pembuatnya.

  • Plakat akrilik logo – Umumnya, sebuah perusahaan atau instansi memiliki logo. Logo tersebut dapat menjadi inspirasi dalam membuat plakat. Desain plakat bisa berbentuk logo. Dengan begitu, plakat akan terlihat unik karena berbeda dengan plakat pada umumnya. Alhasil, plakat pun menjadi souvenir yang mempunyai kesan mendalam bagi penerimanya.

design plakat

  • Plakat kayu perisai – Kebanyakan plakat kayu berbentuk bangun datar. Mulai dari kotak, lingkaran, hingga oval. Jika ingin sedikit berbeda, kita bisa membuat plakat kayu berbentuk perisai. Selain bentuknya beda, tampilannya juga terlihat lebih menarik. Kita pun bisa menambahkan jam di bagian tengahnya untuk menambah nilai lebih.

design plakat kayu

  • Plakat resin tiga dimensi – Resin yang berbentuk cairan memungkinkan untuk kita buat menjadi bentuk tiga dimensi. Hal ini tentu menjadi kabar baik. Pasalnya, bentuk tiga dimensi terlihat lebih menarik daripada dua dimensi. Kita bisa membuat desain sesuai keinginan kemudian kita tambahkan warna sesuai selera.

design plakat

Baca juga: Vandel Akrilik Berkualitas yang Cocok Jadi Pilihan Hati

Pilihan plakat dengan desain menarik dapat Anda temukan di PlakatZone. Anda pun bisa memesan plakat dengan desain sesuai keinginan. Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu menghubungi customer service.